Assalamu'alaikum wr.wb.
Kepada Yth.kakak pembina\kak hapiz

Menurut saya Pramuka itu adalah kegiatan\pelajaran yang paling seru... karena Pramuka itu telah mengajarkan saya apa itu disiplin?apa itu kekompakan?dan mengajarkan saya tentang segala hal, baik sikap,perilaku,atau pun pembelajaran tentang sejarah Pramuka.Pramuka juga mengajarkan saya tentang kebersamaan dalam satu regu\kelompok,saat kita sedih semua juga ikut sedih saat kita senang semua pun juga senang...Pramuka juga mengajarkan saya untuk mandiri bukan untuk bermanja-manja.. Kakak pembina mengajari saya dengan penuh sabar,sehingga pelajaran pun mudah dipahami dan tidak terlalu di bawa tegang .... Banyak ilmu yang kita dapat dari Pramuka ini .. dan dari setiap kata-kata Tri satya dan Dasa Darma mempunyai arti yang sangat bermakna bagi kita semua dan sangat membangun kita supaya menjadi orang yang lebih lagi dari pelajaran Tri Satya dan Dasa Darma....Di Dasa Darma ada yang mengajari kita untuk bertawa kepada tuhan yang maha Esa,mencintai alam&tumbuhan,menjadi orang yang sopan,patuh kepada orang tua,rela menolong kepada siapa pun&menjadi orang yang tabah,menjadi orang yang rajin trampil&selalu gembira,menjadi orang yang hemat cermat&bersahaja,menjadi orang yang disiplin&dan berani membela kebenaran dan keadilan,menjadi orang yang bertanggung jawab kepada siapa pun baik kepada orang tua,kakak pembina,teman,guru,bahkan bertanggung jawab kepada alam sekitar dll&dapat dipercaya oleh orang-orang yang sudah mempercayai saya dengan hal apa pun.,menjadi orang yang suci dalam pikiran artinya saya tidak berpikir yang negatif tetapi saya harus berpikir yang positif mau pun perkataan\perbuatan artinya saya harus berbuat yang baik-baik kepada semua orang. Saya salut dengan Lord Robert Baden Powell of Gilwell karena telah mendirikan Pramuka tanpa ada Pramuka kita tidak akan tahu apa arti itu Pengorbanan?apa itu kekompakan?dan kita tidak akan mengenal Tri Satya&Dasa Darma.Banyak tingkatan dari Pramuka yaitu Siaga,Penggalang,Penegak,Pandega,dan terakhir Pembina.. ada juga Penggalang Ramu,Penggalang Rakit,Penggalang terap...
Ini adalah Ungkapan saya tentang apa itu Pramuka?
kata terakhir dari saya ...
Saya Ingin menjadi seorang Pramuka yang bisa membanggakan Orang tua,Bangsa,Negara,dan Sekolah saya....

Assamu'alaikum wr.wb.
Sekian dari saya Siti Fatimah.SDN SN UKS 17 PAGI