Headlines News :
Home » » PENGALAMAN PRAMUKA

PENGALAMAN PRAMUKA

Written By ADVENTURE ALAYUBI on Kamis, 15 Maret 2012 | 09.51

Assalamu'alaikum
Yang terhormat kakak pembina pramuka, ka hapiz


Dengan ini saya ingin bercerita tentang kegiatan pramuka, sebagai berikut :
Saat persami di sekolah, pada waktu jam 09.50 keadaannya masih hujan, maka dari itu saya menunggu sampai hujan reda, lalu salah satu dari teman saya menghubungi saya untuk datang dengan segera ke sekolah. saya berangkat ke sekolah bersama kedua orang tua saya. setelah sampai di sekolah kedua orang tua ku langsung pergi pulang, pada jam13.45 sebelum upacara pembukaan dimulai, reguku masih berlatih untuk acara api unggun nanti malam. pada jam 14.00 acara pembukaan dimulai dan dilanjutkan dengan pengaturan ruangan. lalu shalat ashar berjama'ah
Setelah shalat ashar para anggota pramuka menjalankan lomba tingkat satu. keadaan sangat menegangkan, ada yang sudah selesai dengan cepat dan adapula yang belum selesai. suara adzan maghrib pun berkumandang, para anggota pramuka mengambil air wudhu dan segera shalat maghrib berjama'ah. setelah itu pembacaan juz amma oleh pak nur. lalu kita shalat 'isya berjama'ah, dan dilanjutkan makan malam di ruang yang sudah di tentukan. kami pun berkumpul lagi dan menonton film yang diberikan kakak sebelum acara api unggun, film itu berjudul Film Up.
Acara api unggun pun dimulai. Tiap-tiap regu dipanggil untuk menampilkan acara api unggunnya. akhirnya regu ku pun dipanggil aku sangat tegang melihat semua orang di hadapanku, aku menampilkan sebuah puisi yang berjudul "Salam". setelah semua regu sudah menampilkan acara api unggunnya. lalu semua anggota pramuka masuk ke dalam ruang yag sudah ditentukan. acara selanjutnya adalah renungan malam, semua orang menangis di acara renungan malam ini, karna teringat jasa seorang ibu. Sebelum para anggota pramuka tidur malam kita makan spagheti terlebih dahulu.
Keesokan harinya para anggota pramuka melakukan Wide game, lalu operasi semut/mengambil sampah-sampah yang ada. lalu acara yang paling ditunggu-tunggu saya dan para penggalang yang ingin menjadi penggalang ramu pun tiba, yaitu acara pelantikan penggalang ramu yang sah. aku dan anggota pramuka yang ingin menjadi penggalang ramu disiram air bunga oleh orang tua masing-masing, lalu saya diberi es kelapa yang saya bawa pulang. sesudah acara pelantikan selesai saya dan teman-teman pun pulang ke rumah masing-masing.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ADVENTURE ALAYUBI - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template