Assalamualaikum Wr Wb
kepada Yth kakak pembina

dulu, saya tidak tahu apa itu artinya Pramuka, dikira saya pramuka itu hanya bermain-main saja ternyata  Pramuka adalah kegiatan yang paling menyenangkan, tetapi tidak hanya bermain-main saja tetapi ada lagi selain bermain-main yaitu menguji nyali, memperjalin persaudaraan antara regu satu dengan regu yang lain, kekompakkan, kesolitan antar sesama anggota pramuka itu sendiri, dan pramuka memperkenalkan dunia baru bagi yang baru masuk penggalang, dan mengerti. pramuka juga mengajarkan banyak hal antara lain sandi semaphore, sandi morse, sandi A=N, PBB, A=Z, dsb. pokoknya banyak deh yang sudah pramuka ajarkan kepada kami semua. kakak pembina juga baik dan mengajarnya tidak kasar, kakak pembina mengajarnya dengan lemah lembut sehingga dapat masuk keotak anak-anaknya masing-masing. dan pramuka juga '' cerita bersama'' dan ''derita bersama'' dan pramuka juga memberikan kenangan berharga, memberikan banyak kenangan. pramuka memberikan kita arti bagaimana cara untuk melakukan sesuatu dengan cepat dan ilmu yang diberikan pramuka sangatlah bermanfaat untuk saya. pramuka juga bikin saya dan regu saya menang dalam lomba dan mendapatkan juara 1 dan 3. I LOVE PRAMUKA ALWAYS AND FOREVER.
 
Try satya:
 Demi kehormatan ku aku berjanji akan bersungguh-sungguh:
1. menjalankan kewajiban ku terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan mengamalkan pancasila. 
2. menolong sesama hidup mempersiapkan diri untuk membangun masyarakat
3. menepati dasa darma

Dasa darma pramuka:

pramuka itu
1. Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
3. Patriot yang sopan dan kesatia
4. Patuh dan suka berusyawarah
5. Rela menolong dan tabah
6. Rajin trampil dan gembira
7. Hemat cermat dan bersahaja
8. Disiplin berani dan setia
9. Bertanggung jawab dapat dipercaya
10. Suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan


Sekian, cerita tentang pramuka yang saya rasakan dalam pramuka yang ada di SDN SN UKS 17 PAGI
Wasalammualaikum Wr Wb.